Menaruh Iman dan Pengharapan Kepada Allah

de

Oleh : Ps. Bernard Hutabarat

Ayat Pokok : I Pet. 1: 18-21

Firman ini berbicara tentang setiap kita. Manusia yang telah ditebus oleh Kristus. Tentu sebagai seorang Kristen harus memberikan Respon untuk penebusan atau pengorbanan Yesus Kristus tersebut. Yesus Kristus adalah standar BAPA. Itu sebabnya BAPA harus melihat Kristus didalam hidup kita. Karena kita telah ditebus dari cara hidup kita yang sia-sia. Diluar Kristus kita binasa. Bukan masalah Usia, tetapi apakah dalam hidup ini kita melakukan apa yang Tuhan lakukan ? ….

Hidup kita harus Bermakna didalam Kristus. Kitab Petrus adalah salah satu kitab yang dituliskan karena terinspirasi oleh Roh Kudus. Kalau kita hanya lihat kehidupan Rasul Petrus apakah mungkin… ia sehebat itu ?… Rasul Petrus hanyalah nelayan tetapi ia bisa melakukan pekerjaan Tuhan.

Jadi Ingatlah  !!!

Allah kita adalah yang Luar biasa. Ketika DIA berkehendak apa yang tak mungkin menjadi mungkin. Ketika kita melangkah dalam ketaatan maka karya Tuhan terjadi. Waktu akan menjadi saksi untuk kesetiaan kita kepada Tuhan. Setiap kita yang percaya telah dimateraikan atau telah ditetapkan  (Why. 13:8 ). Didalam dimensi Tuhan tidak ada masa lalu dan sekarang tetapi yang ada adalah Kekekalan. Jangan buang buang waktu. Perhatikanlah bagaimana kita hidup. Secara profetik saya mau katakan Manfaatkanlah hidupmu !!!

Waktu terus berjalan dan berlalu. Rohani HARUS mendasari kehidupan Jasmani, tidak sebaliknya. Kita harus tahu apa yang terjadi saat ini didunia, Indonesia, Papua bahkan Jayapura tempat dimana kita ada. Kita harus memenuhi panggilan Tuhan untuk melakukan sesuatu demi kemuliaan Allah. Tugas kita adalah menjadi terang Tuhan didunia selama kita hidup. Mari lakukan !! Jangan Diam ,,Jadilah Terang-Nya. Satu hal yang perlu kita tahu adalah Rencana Tuhan akan tetap berjalan dengan kita atau tanpa kita. Kitalah yang Rugi kalau kita tidak masuk dalam Rencana Tuhan. Apa yang akan terjadi dengan kita bila tidak melakukan kehendak-Nya ? Kitalah yang tahu.

 Saat ini kita telah ada di jaman Akhir,  kita harus siap kapan saja. Tertulis didalam Fil 3:14 larilah ….. Lari sampai pada tujuan yang benar. Ingat kita punya banyak saksi, yang selalu melihat apa yg kita lakukan didunia.  Cara Tuhan untuk menyapa kita masuk kekekalan (Kematian)  beda-beda, entah hari ini besok, lusa …. itu sebabnya kita Harus Siap. Berfungsi atau tidak, taat atau tidak TUHAN tetap Tuhan semua pasti tergenapi. Sudah sangat sedikit waktu-Nya. Dalam Tubuh Kristus sedang terjadi pemurnian. Indonesia akan dipakai. Mari cari kehendak Tuhan. Terus cari wajah-Nya .. terus cari kehendak-Nya. Ketika Elisa melihat bapa Rohaninya Elia naik ke Sorga… Dan jubahnya ada ditangannya… Ia bertanya dimanakah Tuhan Allah Elia … Apakah hanya dia yang dipakai Tuhan …. Mengikut Tuhan adalah Pribadi bukan kelompok…. Dan Elisa mengalami Tuhan Sendiri. Ketika kita tidak merespon itu sama halnya dengan  mendukakan Roh Kudus. Hati hati dengan apa yang kita lihat, berjalanlah dengan Roh Kudus. Orang yang mengenal Allahnya dengan baik dan benar pasti melakukan karya-karya yang ajaib. Jangan bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita diselamatkan karena Anugrah tetapi harus terus kerjakan keselamatan itu. Jadi jangan pernah DIAM !   (By. Elice)

Post a comment

Book your tickets