Padang Gurun Menjadi Taman Tuhan

PADANG GURUN MENJADI TAMAN TUHAN

(2 petrus 2 :1-9)

Bangun Manurung crop [50%]

Oleh : Ir. Bangun S Manurung, M.Plan

Shaloom, selamat pagi Jemaat Tuhan, saya percaya di pagi awal bulan Maret ini ada kekuatan yang luar biasa, ada sukacita sorga. Firman pagi hari ini datang tiba-tiba saat saya mempersiapkan khotbah, terdengar dari jauh Pujian lagu Padang Gurun Menjadi Taman Tuhan, dan Tuhan mengingatkan saya untuk menyampaikan kembali apa itu Padang Gurun karena banyak jemaat yang belum tahu apa itu Padang Gurun. Saudara ku Padang Gurun yang akan diubahkan Tuhan menjadi Taman Tuhan sesungguhnya sudah dinubuatkan, bahwa akan ada penghiburan buat Sion (Umat Tuhan/Bangsa Israel), dan menjadi tempat khusus bagi umat Tuhan yang akan dipelihara disana waktu AntiKristus menyatakan dirinya (Yesaya 51:3=Sebab TUHAN menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang belantaranya seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring.) umat pilihan akan mendapat perlindungan dan penghiburan karena masuk menjelang kedatangan Tuhan, ada masa-masa sulit pada saat itu.

Hari-hari ini banyak orang hidup dari toleransi yang sangat tinggi, firman tidak lagi dipegang dengan utuh. Kejahatan dan kefasikan sudah dimana-mana, seperti yang kita lihat dan dengar LGBT (Lesbian, Gay, Bisex dan Transgender) sudah ada di sekeliling kita. Gereja Tuhan diperhadapkan mau hidup benar, taat pada Firman atau mau ikut arus dunia dan mulai kompromi. Seperti Firman yang kita baca tadi di 2 Petrus 2 :1-9, bahwa ada guru-guru palsu, guru-guru palsu yang sudah berkompromi, menyimpang dari kebenaran. Gereja tidak membenci orang-orang berdosa, tetapi Firman Tuhan membenci dosa orang itu, Yesus datang untuk orang berdosa supaya Firman itu menghidupkan orang-orang berdosa.

Kita akan ada di Padang Gurun nanti apabila hari-hari ini kita sungguh menjadi 5 wanita yang bijaksana, yang secara setia mengerjakan keselamatan kita. Dunia bekerja dengan cepat sekarang, kita tahu bahwa iblis juga bekerja dengan cepat karena waktunya sudah singkat. Pada zaman Nuh, Allah juga tidak menyanyangkan dunia yang akan dimusnahkan (2 Petrus 2:5 = dan jikalau Allah tidak menyayangkan dunia purba, tetapi hanya menyelamatkan Nuh, pemberita kebenaran itu, dengan tujuh orang lain, ketika Ia mendatangkan air bah atas dunia orang-orang yang fasik;) begitupun juga pada akhir zaman nanti. Nuh pemberita benar itu telah mengingatkan semua orang untuk keselamatan itu. Keselamatan Nuh dikerjakan dengan iman taat dan setia, dikerjakan dengan usahanya sendiri.

Sodom dan Gomora dimusnahan Tuhan, menjadi peringatan bagi kehidupan fasik diakhir zaman (2 Petrus 2:6 = dan jikalau Allah membinasakan kota Sodom dan Gomora dengan api, dan dengan demikian memusnahkannya dan menjadikannya suatu peringatan untuk mereka yang hidup fasik di masa-masa kemudian,) Hidup benar adalah jaminan untuk masuk Sorga, tapi nanti di akhir zaman pada saat antikristus menyatakan dirinya tidak cukup saja untuk hidup benar, tetapi harus percaya dengan Padang Gurun Pengungsian. Untuk masuk ke padang gurun ada sesuatu yang harus kita kerjakan dengan benar seperti perumpamaan yang disampaikan Yesus tetang 5 wanita yang bijaksana yang telah mempersiapkan minyak (pujian, sembah dan doa). Minyak yang dinaikan ke Sorga akan dilepaskan di bumi menjadi hukuman-hukuman (materai, sangkakala dan cawan). Nuh dan Lot diberitahu kedatangan hukuman Tuhan, begitupun juga nanti Gereja Tuhan pun akan diberitahu (2 Petrus 2:9 = maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,) Kedatangan Yesus sama seperti zamanya Nuh dan Lot (Lukas 17:26 = Dan sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pulalah halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia:) (Lukas 17:28-29 = Demikian juga seperti yang terjadi di zaman Lot: mereka makan dan minum, mereka membeli dan menjual, mereka menanam dan membangun. Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua.) hukuman akan turun setelah Nuh dan Lot diungsikan, begitupun juga kita akan diungsikan ke Padang Gurun sebelum hukuman Allah dijatuhkan ke bumi. Taman tuhan adalah Taman Eden yang ada dibumi dan dijaga oleh Malaikat (Kerub) (Kejadian 3:24 = Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.)

Gereja di akhir zaman adalah gereja yang penuh dengan pujian, sembah dan doa (wahyu 5:8 = Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.) kecapi adalah pujian, penyembahan dan doa yang akan senantiasa dilakukan oleh kita dan menjadi hukuman yang akan dilempar ke bumi (Wahyu 8:3-5). Umat Tuhan kerjakan keselamatan kita sekarang, jadilah 5 wanita yang bijaksana. Berbahagialah bagi mereka yang mendengarkan dan mengerjakan nubutan ini di akhir zaman (Wahyu 1:3 = Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.) Amin, Tuhan Yesus memberkati…

Post a comment

Book your tickets