Percayalah Kepada Allah

PERCAYA-LAH KEPADA ALLAH

Markus 11 : 22 – 24

 

Johan Titaley PNG

Oleh : Pdm. Johan Titaley, ST

 

Berbicara tentang percaya kepada Allah. Artinya kita sedang berbicara tentang iman, dan didalam alkitab tercatat ada 483 kali perkataan tentang Iman (Ibarani 11 : 6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. Roma 14 : 23 Sesuatu yang tidak berdasarkan Iman adalah dosa, Roma 1 : 17 Orang benar akan hidup oleh Iman, I Yoh 5 : 4  Semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia, dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia iman kita.)
Banyak orang kehilangan Iman ketika menghadapi ujian kehidupan dunia ini, dengan menggunakan kekuatan sendiri sehingga menjadi gagal. Ingat kunci untuk hidup berkemenagan dan mengalahkan dunia adalah IMAN KITA.

I. Apakah Iman itu? ( Ibrani 11 : 1 )
Iman adalah Dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang kita tidak lihat . Contoh : Wadah & Kwitansi pembelian.
Kita percaya Sorga itu ada, walaupun kita tidak lihat, itulah IMAN
Artinya iman itu : PERCAYA SAJA, baru melihat
Contoh : Abraham. Roma 14 : 18-19.
Iman itu ditujukan kepada : Pribadi Yesus

II. Ciri-Ciri Orang yang Ber-Iman ?
1. Hatinya percaya kepada Tuhan ( Lukas 1 : 37 ) Percaya kepada Tuhan itu sesuatu yang dari dalam terpancar keluar, dampaknya adalah Pikiran Positif, dapat mengucap syukur, dan berpikir Kreative.
2. Memiliki perkataan yang berdaya cipta ( Roma 4 : 17) seperti ada tertulis: “Engkau telah Kutetapkan menjadi bapa banyak bangsa” — di hadapan Allah yang kepada-Nya ia percaya, yaitu Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. (Roma 10 : 8 – 10), (I Pet 2 : 24) Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh)
3. Tindakan Iman ( Yos 3 : 15 ) contoh : Petrus taat dapat ikan, dan jalan diatas air.

III. Bagaimana meningkatkan Iman ?
1. Hidup didalam Firman
2. Hidup didalam Doa ( Markus 11 : 24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu).
Contoh : Musa, Hana, Daniel, Sadrak dll

Penutup.

Kita dapat berjalan dalam kemenangan oleh karena iman, ketikan kita terus hidup dan berpegang pada Firman Allah , dan hidup dalam Doa kepada Yesus Kristus Tuhan, makan mujizat itu akan nyata dalam kehidupan kita. Amien

Post a comment

Book your tickets